Minggu, 22 Januari 2012

MU taklukkan Arsenal di Emirates



Bermain di Stadion Emirates Stadium, Arsenal kembali menerima kekalahan melawan Manchester United 1-2, Minggu (22/1). Pada saat keduanya bertemu di Old Trafford bulan lalu, Arsenal kalah dengan skor 2-8.
Pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Arsenal yang memang menurunkan Chamberlain dan Theo Walcott, terlihat sangat mengandalkan sisi sayap mereka.
Serangan dilancarkan oleh kedua belah pihak pada babak pertama. MU terlihat lebih menguasai penguasaan bola namun serangan balik cepat yang dilancarkan anak asuh Arsene Wenger juga tidak kalah berbahaya.
Manchester United mendapat masalah ketika Phil Jones harus ditarik keluar lapangan karena cedera yang sebelumnya gagal menghalangi laju Theo Walcott. Ia digantikan oleh Rafael Da Silva. Arsenal mendapatkan kesempatan pertama pada menit ke-21. Berawal dari akselerasi cepat Chamberlain, Theo Walcott melakukan tembakan. Tapi hanya menghasilkan Goal Kick.
Pada 15 menit akhir babak pertama, MU terlihat lebih menguasai pertandingan. Kesempatan emas bagi MU datang pada menit ke-34. Melalui pergerakan Patrice Evra yang memberikan operan kepada Luis Nani dan menerusaknnya dengan tendangan terarah. Tapi masih dapat ditepis oleh kiper Arsenal, Szczesny.
MU akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-46 yang  bermula dari umpan matang Ryan Giggs dan diteruskan oleh Valencia lewat tandukan terarahnya. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum
Pada babak kedua, The Gunners lebih giat melakukan serangan. Beberapa kali lini belakang MU terlihat kesulitan mengatasinya.
Arsenal pun berkesempatan menyamakan kedudukan jika saja Van Persie dapat memaksimalkan peluangnya yang telah berdiri bebas namun tendangannya masih menyamping dari gawang Anders Lindeegard.
MU hampir menambah keunggulan setelah  Danny Welbeck berhasil membuat bola melewati Szczesny, namun Per Martesacker mampu menyelamatkannya di dekat garis gawang Arsenal.
Arsenal akhirnya dapat membalas ketertinggalannya pada menit ke-71. Berawal dari umpan panjang Ramsey kepada Chamberlain, dia melakukan dribble dan memberikan umpan memukau kepada Van Persie yang melakukan tendangan ke sudut kiri gawang Lindegaard. Skor kini imbang 1-1.
Keberhasilan Arsenal membalas skor tak bertahan lama. Proses terjadinya gol MU selanjutnya terbilang sangat indah. Berawal dari pergerakan Valencia, yang kemudian melakukan umpan satu dua dengan Park Ji Sung, yang diakhiri dengan sempurna oleh tendangan dari Welbeck pada menit ke-81. MU pun kembali unggul 2-1. Skor ini pun bertahan sampai peluit babak kedua dibunyikan
Hasil ini membuat The Red Devil tetap menjaga jarak 3 poin dengan pimpinan klasemen sementara Manchester City yang pada pertandingan sebelumnya memetik kemenangan melawan Tottenham Hotspurs 3-2. Sementara itu Arsenal tetap di urutan kelima dengan 36 poin.

Beberapa foto pertandingan Arsenal vs Manchester United :




Berikut adalah video highlightnya :




*Glory. .Glory. .Man United !! We Are United !!*


SOURCE : duniasoccer.com

5 komentar:

Milanello mengatakan...

glory MU :D tapi tetep darah dan dagingku untuk si Rosonerri sob ! hehe

nice info sob !

Evolution mengatakan...

haha. .
OK, broo .
:D

ongisnade mengatakan...

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

Evolution mengatakan...

ok . :)

terima kasih banyak atas kunjungannya :)

admin mengatakan...

jelas lah MU gitu loh,..

Follower ke 10, ditunggu follow backnya yah.. thanks

Posting Komentar